Pengalaman DRESSCODE Buat Interview



Setiap interview pasti kita akan mempersiapkan diri sebaik mungkin, mulai dari surat lamaran, cv, hard skill, soft skill and even dresscode buat interview.  Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai berpakaian dalam interview dan kaca mata saya terhadap cara berpakaian teman-teman jobseeker ketika menghadiri sebuah interview. 

Hal yang paling saya suka ketika interview adalah dresscode yang akan dipakai untuk interview. I want to make a good impression to the interviewer, saya akan mengobrak abrik lemari untuk mix-match baju, celana panjang, shoes,accesories and make up. Bersukurlah kaum wanita kita bisa memakai make up supaya makin cantik dan kece badai ketika interview but not for men, hmm i think its weird when men use make up especially ketika interview. Yang pasti kalian tidak maukan dibilang, “Bro touch up-nya ketebelan” which is hal ini biasa jika ditujukan buat wanita. 


Out fit favorit saya ketika interview adalah baju putih lengan panjang, celana kerja warna abu-abu, coklat atau cream plus Blazer hitam (fave item).  Jikalau jiwa feminim saya lagi terkumpul saya akan menambah item accesories, seperti kalung, jam atau bracelet (use it one of them) tapi dengan memakai jam sudah bagus untuk menunjukkan bahwa kita adalah orang yang menghargai waktu,, ngeles banget ya hehehe.  Untuk make up saya menggunakan foundation, bedak powder, pensil alis and lipstik. Khusus untuk foundation dan bedak powder diperhatikan untuk kontur warna kulit kamu ya, supaya hasil make up dan warna kulit tidak jauh berbeda. Kan g lucu, make up nya putih banget mean while warna kulitnya sawo matang. Kan g mau dibilang sama Bapak Satpam kantor kamu interview, acara kondangannya di sebelah sana Mba hehehehe. Lipstik andalan saya warna Pink or Merah Bata produk dari NYX its really good.  Parfum jangan lupa di bawa dan dipakai ketika akan interview ya, semprot sedikit aja di tangan khususnya di urat nadi dan digosok-gosokkan sedikit. Bagi kalian yang punya duit lebih dan ingin lebih maksimal lagi pake eau de parfum aja, wanginya tahan sampai setengah hari, saya rekomendasin produk Body Shop, karena wanginya lembut. 

Sambil menunggu interview banyak hal yang saya perhatiin di ruang tunggu.  Cerita saya saat ini fokus sama teman- teman sesama jobseeker. Saya sering melihat teman-teman jobseeker tidak terlalu memperhatikan cara berpakaian ketika interview. Ada yang berpakaian maaf seperti mau kuliah dan ada yang seperti mau pengajian, dan ada juga yang berpakaian seperti cowok; kemeja, daleman tshirt, celana kerja dan sepatu likes pantofel.  Dan untuk sepatu, saya lihat hanya memakai flat shoes. Pikir saya sayang sekali, ketika interview harusnya kita bisa menunjukkan dan menghargai orang yang sudah mengundang dan menyempatkan waktu interview buat kita, maka berikanlah yang terbaik, kadangkala pihak interview menilai serius dan tidak seriusnya kita interview dari cara berpakaian disamping skill kita juga hal utama dalam proses perekrutan. Well, let just say orang yang akan interview kita adalah gebetan, camer atau orang terkenal so kita pasti gak mau donk berpakaian biasa2 saja pasti ingin memberikan yang terbaik. Hehehehe... Khusus untuk sepatu, saya sarankan buat wanita memakai sepatu high heels at least kitten heels, i suggest do not use flat shoes or wedges.  Buat Pria, yang paling cocok ya pakai pantofel.  Saya sarankan jangan menggunakan celana jeans, pengalaman saya waktu itu ada teman pria yang interview menggunakan celana jeans, it looks awkward for me :]

O iya even kalian interview di perusahaan kecil, atau perusahaan outsourcing-pun berpakaianlah sebaik mungkin ya tunjukkan kalian bersikap professional dimanapun dan dikondisi apapun. Mana tahu bisa dijadiiin mantu sama bos di tempat kerja kamu nantinya hehehe.
 
Untuk warna pakaian ketika interview usahakan warna- warna lembut, it can be white, grey, blue, or cream. My fave colour white and blue, enak di lihat dan eye catching. Pernah waktu itu ada cowok memakai baju orange, its a big no for me, ini bukan festival teman-teman. Ada juga cowok yang sudah rapi jali tapi kok ya bajunya dikeluarin, nanggungkan maksimalnya. Nah kebanyakan si cowok-cowok kece job seeker tidak menggunakan blazer mungkin di Indonesia tidak terlalu familiar kali ya dibandingkan di luar negeri atau di film-film box office kebanyakan pekerja kerah biru menggunakan blazer ketika bekerja. But its okay ada dan tanpa blazer pun sudah rapi. Tapi ini tidak berlaku buat ciwi-ciwi cantik job seeker, blazer menurut saya harus ada dan menjadi outfit wajib buat interview. Sisihkan sedikit uangmu buat beli blazer g perlu mahal seperti produk Zara, Mango atau Executive ya, produk dalam negeri tanpa merekpun sudah bagus kok.

Baiklah itu adalah sekelumit pengalaman saya mengenai cara berpakaian ketika interview. Lain kali saya akan share hal- hal menarik dari kaca mata saya tentunya. Adios gracias muchas!

Komentar

  1. Saya mengirim salam dari Asia untuk Anda semua.
    Saya BERKAT BUDI dari Batam di Indonesia. Saya hanya ingin menggunakan kesempatan luar biasa ini untuk meminta semua orang membantu saya berterima kasih kepada ibu ELVIRA WILLIAMS karena menghilangkan rasa malu dari kehidupan keluarga saya selamanya.
    Itu semua terjadi dua tahun lalu ketika saya berada dalam kesulitan keuangan akibat kegagalan bisnis dan krisis ekonomi sebagai seorang pengusaha. Saya kehilangan semua yang pernah saya kerjakan dan hidup menjadi sangat sedih bagi saya dan istri saya yang cantik, saya mulai mencari pinjaman setiap saat. tempat dan semua upaya untuk mendapatkan pinjaman tampaknya tidak mungkin karena saya akhirnya menghabiskan sedikit uang saya untuk biaya di muka tanpa mendapatkan pinjaman pada akhirnya, itu berlanjut seperti itu untuk waktu yang lama tetapi hanya karena saya percaya pada Tuhan untuk pinjaman Saya tidak berhenti mengajukan pinjaman online.
    Karena Tuhan mungkin mengalaminya pada hari yang setia ketika saya mati-matian mencari melalui internet, saya menemukan iklan ELVIRA WILLIAMS, seperti biasa, menghubunginya dan saya mengajukan pinjaman Rp1.500.000.000 hanya dengan cara yang sama seperti saya mengajukan permohonan dengan pemberi pinjaman palsu tetapi saya terkejut ketika saya mendapat pinjaman segera setelah membayar biaya lisensi perusahaan.

    tetapi sebelum semua ini saya telah berjanji kepada Tuhan bahwa saya akan berbagi acrose Asia dari perusahaan mana pun yang akan meminjamkan saya pinjaman ini untuk memulai hidup saya lagi

    itulah satu-satunya alasan saya membagikan kesaksian ini, pastikan siapa yang Anda minta pinjaman baik-baik saja.

    Jika ada yang membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun, jangan buang waktu untuk mengajukan pinjaman melalui ELVIRA WILLIAMS LOAN COMPANY.
    EMAIL: ELVIRAWILLIAMS001@GMAIL.COM


    ANDA JUGA BISA MENGHUBUNGI SAYA MELALUI EMAIL: BERKAHBUDI2@GMAIL.COM

    TERIMA KASIH.

    BalasHapus
  2. Saya menyampaikan salam dari Indonesia.
    Saya Wilson Kartika dari kota Lampung di Indonesia, saya hanya ingin dunia secara keseluruhan membantu saya berterima kasih kepada PERUSAHAAN PINJAMAN JULIANA karena menyelamatkan nyawa putra saya dan akhirnya memberi saya kebebasan finansial. pada tanggal 15 januari 2018 putra saya satu-satunya yang terdiagnosis kanker serviks sangat parah sehingga pembedahan perlu segera dilakukan, saya tidak punya uang, saya butuh Rp 15.000.000.000 untuk operasi dan juga untuk merawat hal lain, saya mati-matian mencari pinjaman dari mana-mana, semua perusahaan iklan dan pinjaman yang saya hubungi gagal membantu dan kesehatan anak saya memburuk setiap hari saya tidak tahu apa yang harus dilakukan sampai istri saya melihat iklan di JULIANA LOAN'S PERUSAHAAN. Saya menghubungi ibu Juliana melalui alamat email dan nomor whatsapp yang ada di iklan. Dia sangat bersemangat setelah mendengar cerita saya, saya mendapatkan jumlah pinjaman tepat yang saya cari dalam waktu kurang dari 48 jam setelah mengisi formulir aplikasi pinjaman, sekarang kami melakukan operasi dengan sukses dan putra saya diselamatkan. Semua berkat Ibu JULIANA DAN TIM PERUSAHAANNYA (PERUSAHAAN PINJAMAN JULIANA) karena telah menyelamatkan nyawa putra saya.
    Sekarang Anda dapat melihat alasan mengapa saya bersaksi tentang IBU JULIANA.
    tolong jika ada yang membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun jangan ragu untuk menghubungi Bunda

    JULIANA melalui JULIANALOANS@GMAIL.COM,
    WHATSAPP +1 (678) 881 8428.

     JUGA HUBUNGI SAYA MELALUI WILSONKARTIKA4@GMAIL.COM UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

    BalasHapus
  3. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    BalasHapus
  4. TESTIMONI: Amalia Amangkurat
    NEGARA: Kuala Lumpur, Malaysia
    HIBAH PINJAMAN: $50,000
    Rekening AmBank: 1330773201610
    amaliaamangkurat@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    Situs web: www.rikaandersonloancompany.com
    Email: support@rikaandersonloancompany.com
    Email rikaandersonloancompany@gmail.com
    Whatsapp: +1(929)526-0086

    Nama saya Bu Amalia Amangkurat, saya seorang janda dan saya kehilangan suami saya 4 tahun yang lalu dan saya merawat anak-anak, sekarang saya menghasilkan uang untuk membayar sewa dan beberapa hutang tetapi saya tidak punya uang untuk membayar.

    Baru-baru ini saya melihat kesaksian online tentang seorang teman yang mendapat pinjaman tanpa agunan dari PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON, Lady Amalia Anmangkurat di email amaliaanmangkurat@gmail.com dan email Harumah Madzulkifli harumahmadzulkifli@gmail.com. Saya mengajukan pertanyaan dari ibu Margaretha Asmaran di email margarethaasmaran@gmail.com dan Vania Hilman di email  vaniahilmanaki@gmail.com Saya diberitahu bahwa dia adalah ibu yang jujur, jadi saya mengajukan pinjaman sebesar $50.000 jadi setelah proses pinjaman, pinjaman saya telah ditransfer ke rekening bank saya dan hari ini, saya memiliki toko tempat saya menjalankan bisnis saya dan hari ini saya telah melunasi hutang saya dan semua tagihan saya.

    Semua berkat RIKA ANDERSON LOAN COMPANY, pemberi pinjaman yang baik dan jujur, jadi saya berjanji untuk bersaksi dan membagikan kabar baik saya juga. Jika Anda memiliki keraguan atau ketakutan, Anda selalu dapat menghubungi.

    BalasHapus
  5. Saya LEONY DORA PATTY dari Perum Ivory, jl. Kendangsari III/20A, kav.B6, Surabaya, ingin mengucapkan selamat kepada ibu Rika Anderson Lender perusahaan atas dana puasa dan uang yang mereka pinjamkan kepada saya tanpa jaminan.

    Saya mendapat $6.214,00 (Rp91.041.936) dari ibu Rika dengan bunga 2% untuk menyelamatkan hidup saya, pendidikan anak saya dan pengembangan bisnis.

    Hubungi oleh
    Situs web: www.rikaandersonloancompany.com
    email: Rikaandersonloancompany@gmail.com
    support@rikaandersonloancompany.com
    www.wasap.my/+19295260086/RikaAndersonloancompany
    Whatsapp: +1(929)526-0086
    Wasap: +6285854125084

    Nomor Whatsapp Saya: +62 818-9018-511
    Email: nyratyy@gmail.com
    Negara: Indonesia
    kota : surabaya
    Jumlah: $6.214,00 (Rp92.000.000)
    Tanggal: 03 Agustus 2020
    Instagram: nyratyy
    Twitter: @DoraLeony

    BalasHapus
  6. PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    Situs web: www.rikaandersonloancompany.com
    email: Rikaandersonloancompany@gmail.com
    support@rikaandersonloancompany.com
    www.wasap.my/+19295260086/RikaAndersonloancompany
    Whatsapp: +1(929)526-0086
    Wasap: +6285854125084

    Pembuktian::::::: Sharifah Isfahann
    Negara::::::: Petaling Jaya, Selangor, Malaysia
    Rekening bank::::::: 09-12012-006-337
    Pembuktian:::::: +60133301368
    Email:::::::sharifahisfahann54@gmail.com

    Suami saya dan saya ingin menggunakan media ini untuk bersaksi tentang perbuatan baik "PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON", pemberi pinjaman yang didirikan di "AS" yang menawarkan pinjaman internasional dalam hitungan menit ke semua negara Eropa, Afrika dan Asia.

    Nama saya Sharifah Isfahann dan saya meluangkan waktu untuk bersaksi. Mereka menawarkan kami pinjaman sebesar $ 45.000 pada 2% dan dalam waktu 24 jam. Saya melihat kesaksian online tentang PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON. Saya menghubungi dan memproses pinjaman dan pinjaman saya ditransfer ke rekening Ambank saya di sini di Malaysia.

    Suami saya dan saya memiliki hutang besar dengan debitur dan bank dan kami mencari pinjaman dari pemberi pinjaman yang berbeda tetapi semua datang ke penipuan, sebaliknya mereka membawa kami ke lebih banyak hutang dan akhirnya meninggalkan kami sampai saya bertemu dengan PERUSAHAAN PINJAMAN Ibu RIKA ANDERSON dan mereka menawarkan pinjaman meskipun pada awalnya saya takut itu akan berakhir seperti perusahaan lain tetapi saya salah.

    Sekarang kami akhirnya melunasi hutang kami dan memulai bisnis baru dengan sisa uang dari pinjaman. Saya sangat menyarankan semua orang di sini di internet yang mencari pinjaman luar negeri untuk menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON.

    BalasHapus
  7. Ini adalah agen pinjaman Anda yang telah Anda tunggu-tunggu, kami memiliki begitu banyak kesaksian di seluruh dunia, nama baik kami berbicara untuk kami tidak peduli lokasi atau negara Anda di seluruh eropa atau benua lain, kami dapat mengirimkan uang pinjaman Anda ke rekening bank Anda dalam beberapa jam setelah persetujuan dan juga kabar baik lainnya adalah kami akan mengirimkan semua dokumen pinjaman Anda melalui email sehingga Anda akan puas dengan layanan kami ((((kami tidak pernah menipu siapa pun sejak penyedia pinjaman kami dan kami tidak akan menipu Anda karena prioritas utama kami adalah untuk membuat semua pelanggan kami senang dan juga stabil secara finansial) Kami telah meminjamkan kepada begitu banyak orang dalam kisaran [€30.000,00 hingga jumlah [€5.000.000.00] sehingga Anda bebas untuk meminta jumlah berapa pun yang Anda butuhkan sehingga kami dapat memprosesnya dan kemudian mengirimkan pinjaman Anda dengan tenang, tarif kami sangat rendah dan sangat menarik dibandingkan dengan tarif bank lokal Anda dan mode transaksi sangat cepat dan fleksibel untuk diproses sehingga Anda dapat mengakses jumlah pinjaman yang Anda minta dalam beberapa jam

    Di Bawah Ini Adalah Detail Dontact Kami!!!!

    WhatsApp:+33758722151
    e_mail:(financialserviceauthority400@gmail.com))))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Psikotest di PT. Asuransi Sinar Mas

Pengalaman Interview di Bank DBS