Pengalaman Psikotest di PT. Asuransi Sinar Mas



Hari Ini, saya mengikuti psikotest di PT Asuransi Sinar Mas. Sebelumnya saya apply untuk posisi Marketing Support Staff, terakhir saya pantau di Jobstreet data lamarannya status terakhir “sudah tidak menerima lamaran lagi”. Saya pikir baiklah bisa dikatakan saya tidak lulus dan tidak ada harapan untuk dipanggil interview ataupun psikotest. Nah, beberapa hari yang lalu tepatnya hari selasa, masuk sms pemberitahuan dari no hp yang tidak saya kenal menginformasikan undangan psikotest dan syarat-syarat lamaran yang harus dibawa beserta no telp kantor dan hrd yang bisa dihubungi. Saya coba search di google no telp kantor tersebut benar adanya. Just think positive, akhirnya saya mantap berjuang mengalahkan psikotest yang mana soalnya tidak bisa di tebak hehehehe. Meskipun akhirnya saya demam, karena cuaca yang tidak mendukung. 


Bermodal bismillah, jam 6: 15 a.m saya pun berangkat dari rumah Pondok Kopi menuju TKP. Apa karena hari ini mendung, rintik-rintik dan akhirnya hujan, keadaan jalanan sangat macet atau memang setiap hari Jakarta alwasy macet ya? (Jakarta itu sepi kalau udah hari raya besar, trust me! but it gets worse untuk daerah Bogor, macetnya mengalahkan apapun). Tiba di terminal Kampung Melayu, saya pun bergegas naik metromini 502 (trayek Kp Melayu- Tn Abang). Sepanjang perjalanan hal yang saya pikirkan adalah are we there yet? Secara saya blank untuk lokasi psikotesnya hehehe bukan deg-degan karena mau psikotest but deg-degan mau turun dimana, its just like in the middle of nowhere hehehe. You know what? Mau bertanyapun di dalam Metromini rasanya enggak memungkinkan dimana para penumpang yang penuh sesak dan menyibukkan diri dengan gadget masing-masing seolah-olah mengatakan dont disturb. Hmm zip my lips...

Akhirnya, saya pun turun di persimpangan tanah abang, dimana si abang ojek sudah siap mengantar penumpangnya dengan senang hati. Entah Kenapa, tadi saya lebih memilih naik Metro mini. Setelah search google kembali, gedung Plaza Sinar Mas tempat psikotest itu dekat Sarinah/BI. Asumsi saya, oke kita muter balik dan sayapun naik Metro mini 502 kembali tak lupa saya bertanya pada “kenek”nya minta diturunkan di sarinah dekat BI. Entah kenapa serba kebetulan, ketika metro mini-nya ngetem mencari penumpang di sebuah tempat,, Voila! Saya lihat penampakan Gedung Plaza Sinar Mas & Millenium Hotel di balik gedung2 lain dan rerimbunan pohon. I’m sooo happy! Lucunya ketika metromini-nya sudah jalan, pandangan saya pun tidak teralihkan dari gedung masa depan tersebut J sambil menerka-nerka nanti akan turun dimana. Akhirnya turun di persimpangan Hotel Millenium dan Gereja (namanya saya lupa). Nah Gedung Plaza Sinar Mas itu sederetan dengan gereja dan seberang Hotel Millenium. Apa ini bisa dikatakan Lucu atau Bodoh ya hehehe. Metromini yang saya naiki dari Kampung Melayu tadi melewati plaza Sinar Mas dan tempat saya turun sebelumnya, tidak terlalu jauh dari Gedung tersebut. Jadi kalau dari arah Melayu gedung tersebut berada di sebelah kanan. 

Sampai di TKP, sayapun masuk kedalam gedung dan tidak lupa memastikan kembali kepada Bapak satpam baik hati bahwa ini adalah Gedung Plaza Sinar Mas, Jl. KH. Fachruddin No. 18 Tanah Abang. Didalam gedung sayapun menukar KTP dengan kartu visitor sama Bapak Satpam dan naik lift menuju lantai 3. Disana saya lihat ada beberapa teman-teman jobseeker yang sudah menunggu untuk psikotest. Tak menunggu lama, si Mba HRD datang dan menyuruh kita menuju ruangan psikotest. Didalam sudah ada beberapa komputer berderet rapi. Kami disuruh duduk dan diberikan instruksi mengenai proses psikotest dan tata cara pengisian psikotest. Psikotest terbagi beberapa sesi; deret gambar, deret angka, tes logika cerita (artikel sebuah cerita, dikasih pertanyaan berdasarkan artikel tersebut), Bahasa Inggris, test kepribadian dan test most & less (choose hal yang paling mendekati kepribadian dan sebaliknya). Pengerjaannya lumayan lama, mulai jam 09: 30-12:00 p.m. Tiap sesi diberikan waktu sekitar 10-20 menit dan membuat kita harus berpikir cepat mengerjakannya. No cheating karena enggak ada waktu buat itu! Test diakhiri dengan melengkapi data-data pribadi. Mba HRD-nya info nanti akan dikabari melalui email dan telpon untuk proses selanjutnya. O i ya, untuk pengisian posisi lamaran untuk S1 wajib mengisi ODP/Back Office meanwhile untuk SMA/D3 posisi CS & Teller. Hal yang paling saya anggap bisa mengerjakan adalah tes Bahasa Inggris, lumayan untuk tes deret gambar dan sedikit tes deret angka hehehe. 

Positif thinking aja, semoga dapat panggilan lebih lanjut dari Asuransi Sinar Mas. Jikalaupun belum rezeki saya ambil sisi positifnya, karena udah dikasih kesempatan buat psikotes dan motivasi diri buat lebih rajin lagi belajar trik-trik psikotesnya. Thank you PT. Asuransi Sinar Mas. Merci de vous revoir!

Komentar

  1. Apakah anda sudah bekerja di perusahaan tersebut? Klo sudah,kira kira anda tunggu berapa lama sampai proses selanjutnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama lg nunggu udah 1bulan nih

      Hapus
  2. Hai. Apakah kalian sudah bekerja di sinarmas. Jika sudah bagaimana budaya kerja disana?

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum , saya dari pertengahan bulan mei sudah dapat sms dari asuransi sinar mas buat psikotes, tapi karena saya sedang sibuk dengan pekerjaan saya, saya jadi tidak datan, nah kemarin ada sms lagi dri nomor yang sma untuk mengikuti psikotes tsb,menurut anda saya lebih baik mencoba mengikuti test nya atau gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai. Aku juga di sms nih sama Sinar Mas untuk tanggal 19 Juli ini. Mau bareng? Ini sms ke 2 kali nya dari Sinar Mas, pas info psikotest pertama waktunya gak pas karena baru baca sms malam eehhh ternyata besok pagi nya psikotest. Naaahh kalau mau aku juga lagi cari barengan untuk tgl 19 Juli ini

      Hapus
    2. Aku juga dpt ketiga kalinya nih sms buay tgl 6/8 bsk tapi pesimis dluan karena hanya lulusan smk dan tak bermodalkam bahasa inggris

      Hapus
    3. Ka, kmarin klean ngirim dri email ya??

      Hapus
  4. Tes bahasa inggris nya kya gmn ya?

    BalasHapus
  5. Saya jga ada panggilan di pt asuransi jiwa sinarmas di roxy square lewat email, itu nnti bakal ada tes psikotes apa gak yah teh, minta informasi yg udh berpengalaman

    BalasHapus
  6. apa ada yang dapat panggilan tanggal 20 september 2018 sama seperti saya?

    BalasHapus
  7. Saya dapet sms juga panggilan untuk tggl 24/09/2018 ,ada yang dapet sms juga buat tanggal segitu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga tanggal 24 hr senin ini, semoga sama" berhasil ya

      Hapus
    2. Minta info, apa benar info panggilan psikotest nya via sms??
      Di plaza simas, lt 3??
      Mohon pencerahan nya.. Tks

      Hapus
  8. Halo info terakhir dong bagaimana interview dan pengalamannya? Saya ada interview tgl 26 september :)

    BalasHapus
  9. Ada yang dapat sms undangan psikotes tgl 3 oktober kah? Bisa bareng saya 081320656686

    BalasHapus
  10. Hai.. bisa bgi infony gak dr tmn2 yg udh test psikotest soalny saya bsok testnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloo mb/mas hehhe boleh tau, gmna psikotest kemarin? Thank youuu

      Hapus
  11. Haloo ada yg dpt jdwal 8 okto????

    BalasHapus
  12. hai teman" saya dpt panggilan dri pt sinarmas asuransi test psikotest tgl 15 oktober 2018 ada yg bareng kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brangkat om..kita barengan

      Hapus
    2. Saya Juga Ada Panggilan Hari ini tgl 15/10/18 , Yuk Berangkat bareng

      Hapus
  13. Hello... Ada yg dpt panggilan untuk psikotest tgl 17 oktober 2018 di gedung plaza simas?

    BalasHapus
  14. Halloo disini adakah yg dapat panggilan psikotes untuk tgl 25 Oktober nanti? Kalau ada reply yaa hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga ada panggilan tgl 25 oktober 2018

      Hapus
  15. Apa ada yg interview dan test tanggal 1 nov nanti di jl.sudirman?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku psikotest tanggal 1 Nov jam 13.00 di Jl KH Fachrudin No18,Gd Plaza Simas Lt3 tapi kok jl nya beda ya?

      Hapus
    2. mba irma mungkin kita bareng psikotest di tgl 1 nov 2018 jam 13.00 siang

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  16. Aku psikotest tanggal 1November 2018 pukul.13.00 di Jl.KH Fachrudin No.18 Gd Plaza Simas Lt.3 di tanah abang

    BalasHapus
  17. Haai aku juga psikotes besok .. gimana yaa dengan psikotesnya ? Aku di jl.kh Fachrudin jam 13.00 ..

    BalasHapus
  18. ada yang dapet jadwal psikotes tanggal 6 november gak? bareng yuk.

    BalasHapus
  19. Ku malah jadwal diulang besok tgl 7

    BalasHapus
  20. ada yg tes tgl 13 nov nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  21. Ada yang tes psikotes tgl 12 Nov gak?
    di Jl.ring road utara, condongcatur, sleman Yogya?

    BalasHapus
  22. Ada yg mau krj sebagai marketing tmptku ??
    082247950332

    BalasHapus
  23. Ada yg interview di tgl 22 Novemb di Sinarmas MSIG Tower?

    BalasHapus
  24. ada yg dapet panggilan psikotest buat tgl 21 november ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya dapat interview untuk psikotest tanggal 21 November

      Hapus
  25. Halo ada yang dapet interview tanggal 23 november?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya ka dapat info 23 nov tes psikotes

      Hapus
    2. Kakak dari daerah mana? Jam 9 bukan? Kalau iya sama dong kitaa

      Hapus
    3. Saya juga dapet buat tgl 23 tapi saya jam 13.00 ,saya dpt info nya dari sms lgsng dari sinarmasnya ,bener kah?

      Hapus
    4. Yg psikotest tgl 23 apakah sudah ada info interview?

      Hapus
  26. Apakah ada yg dpt sms psikotes tgl 28 nov??? Kalo ada mungkin bisa bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya tanggal 29/11, cuman saya reschedule jd tanggal 7 desember,, info pengalaman testnya donk

      Hapus
  27. Mau tanya @cindy apakah hasil psikotest nya sudah ada kabar untuk interview?

    BalasHapus
  28. Ada yang dapet sms psikotes buat tgl 5 des nggak???

    BalasHapus
  29. Ada yg dpet test interview di tgl 10 desember ga? Kebetulan saya di tlfon kmren untuk interview hari senin jam 9 di kantor pusat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Dewita Valeri saya sebenernya dapet panggilan psikotes tgl 5, tapi karna waktunya tdk pas saya di sms lagi untuk datang besok hari senin jam 9 juga😊

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Mba dewi uda diterima kerja kah?

      Hapus
  30. Hello. .Terimakasih udah ceritain pengalamannya, mba/mas nya udah keterima disana?
    Mungkin ada yang dijadwalkan tanggal 17 desember 2018 jam 9, bareng yuukk..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mba/mas saya juga besok psikotes tanggal 17 desember 2018. Mau bareng ?

      Hapus
    2. Saya tgl 17 desember juga di tower sinarmas daerah sudirmana? Apakaah sama?

      Aku ambil ODP , km bagian apa kalo boleh tau?

      Hapus
  31. Ada yg ikut psikotes untuk tanggal 14 Desember 2018 bareng dongg

    BalasHapus
  32. ada yg psikotest 4 januari gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya saya juha tanggal 4 besok, namun ada kendala dan sedang memproses permohonan reschedule.

      Hapus
    2. yah.. yaudah gapapa,thank you responnya

      Hapus
  33. Ada yang di undang psikotest tanggal 8 januari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adaaa aku juga di undang tanggal 8 Januari nih..

      Hapus
    2. Wah saya di tanggal 9 januari nih

      Hapus
  34. Ada yang dapat panggilan interview di tgl 11 januari 2019 ? Mau nanya dong yang sudah bekerja disana, budaya kerja seperti apa ?

    BalasHapus
  35. Saya juga dapat 11 januari ini mbak

    BalasHapus
  36. saya sudah dpat panggilan psikotest tapi saya rechedule tanggal 25

    BalasHapus
  37. Kalo 14 Januari, senin depan ada yang tes juga gak mbak/mas?? Kalau boleh tau budaya kerja disana seperti apa ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sya ada psikotes di gedung plaza simas tgl 16 jan.Apa ada yg sama? Thx

      Hapus
  38. Mau nanya dong, bagi yang sudah mengikuti psikotes, pkai pakaian apa ya?? Atau harus hitam putih. Trimakasih

    BalasHapus
  39. Saya ingin bertanya apakah ada yg sudah ada yg pernah mengikuti Psikotes nya? Saya ada pangilan besok , dan pakaian yg seperti apa ya? Apa kah harus hitam putih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mlm, saa mau nanya,
      Bapak kirim lamaranya melalui email kh pak??

      Hapus
  40. Halo ada yg tes psikotes tgl 8 januari 2019?

    BalasHapus
  41. Ini kok psikotest semua, blm ada yg ketrima ya 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama nih psikotes buat besok di asuransi sinar mas mudah2an ae katerina :)

      Hapus
  42. Sudah ada yang keterima blum?
    Aku barusan apply

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo,saya dapet panggilan untuk tanggal 2 april nanti.
      apa kamu udah dapet panggilan juga?

      Hapus
    2. sama saya juga ada panggilan untuk tgl itu tapi tempatnya di jogja, klian dimana

      Hapus
  43. Hallo ada yang dapat psikotes tanggal 8 april 2019?

    BalasHapus
  44. Hayyyhayyy ad yg dpt panggilan pikotes untuk hari senin besok tgl 16 April 2019???

    BalasHapus
  45. Ass. Apakah ada yang dapet sms panggilan psikotest tanggal 10 mei besok jam 1 siang ? . Kalau ada saya mau tanyaa, kebetulan saya gabisa waktunyaa. Jadi mau rescedule bisa gak ya ? . Terimakasih.

    BalasHapus
  46. Hallo.. ada yg dpt panggilan psikites tgl 17 Mei jam 9?

    BalasHapus
  47. Ada yg dpt sms psikotes tgl 27 Mei jam 9??

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya jdwl test tgl 27 mba, bareng yah

      Hapus
    2. Hai mbak Tina kykny qt seruangan tp kmrn aq terlambat... gmn udah ada panggilan tes berikutnya?

      Hapus
  48. Ada yg udah kerja di asuransi sinar mas?

    BalasHapus
  49. Hello bro...ada yang ikut psikotest ga pada 21 juni 2019 .

    BalasHapus
  50. Ada yg interview tgl 24 Juni 2019?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  51. Kok tiap bulan semenjang blog ini ada (2018), psikotest mulu ya di Simas? Saya pun baru ikut test psikotest disana kemaren tanggal 11 June 2019. Sekarang udah 27, berarti udah dua minggu lah ya. Katanya suruh nunggu dua mpe empat minggu untuk hasil nya. Habis itu presentasi, dan terakhir wawancara. Tapi belum ada kabar. Masih saya Tunggu
    Semoga ada kabar baik dalam minggu ini atau minggu depan. Karena udah mo dua bulan nih nganggur

    BalasHapus
  52. saya sudah psikotest bulan juni lalu, trus interview via telpon juli ini, dan sudah dikonfirmasi diterima tinggal nunggu nik karyawan tgl 15 juli/ 1 agustus, ada yang sama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Interview nya di tanya apa aja mba?

      Hapus
    2. Kak gimana kelanjutannya? Sudah jadi karyawan asuransi Sinarmas kah? Atau masih nunggu sampai 1 Agustus?

      Hapus
    3. disini ga bisa upload gambar sih, saya udah disms untuk datang membawa ijazah asli, kalo mau tau smsnya kayak gimana penerimaan karyawannya chat di sosmed saya aja
      fb : Wahyu widyatmaka
      ig : wwidyatmaka

      Hapus
  53. hai, apa ada yang dpet panggilan untuk psikotes tgl 17 juli jam 13:00 ? pakaiannya apa harus hitam putih?

    BalasHapus
  54. hai, apa ada yang dpet panggilan untuk psikotes tgl 17 juli jam 13:00 ? pakaiannya apa harus hitam putih?

    BalasHapus
  55. Hy apa ada yang dapat panggilan tgl 22 kuli 2019 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dapet panggilan buat interview besok

      Hapus
    2. Saya juga dapet panggilan 22 juli 2019

      Hapus
    3. Gimana psikotest nya hari ini ngapain ajah?

      Hapus
  56. Ads yg dpt panggilan buat 24 juli 2019 ga utk psikotest..dilowongan jobstret sih buat surveyor..ada yg prnh jd surveyor dsini ga..klo ada boleh dong shearing nya..

    BalasHapus
  57. Ada yg dpt panggilan psikotest 29 juli 2019?
    Kalo dari stasiun tanah Abang kantornya deket apa engga ya?? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mbak sama tgl 29juli 2019. Mbaknya apply posisi apa ya?

      Hapus
    2. Staff adm, mas nya apa? Test jam 9 juga?

      Hapus
    3. Sama jam 9 mbak. Posisinya sama staff adm.

      Hapus
    4. Katanya dr stasiun tanah abang deket mbak.

      Hapus
  58. Ada yg panggilan bsok 25 juli jam 09.00?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bro tgl 29 juli 2019. Ente apply posisi apa?

      Hapus
  59. Sebelumnya ada yg udah test psikotes? Kalo untuk interview nya di hari itu juga apa engga ya?? Thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nunggu 2 sampe 4 minggu setelah psikotest utk interview.

      Hapus
  60. Saya juga Sama senin reschedule tapi untuk MDO

    BalasHapus
  61. Saya test kemarin hari kamis. Hari jumat saya di telpon di tanyain beberapa pertanyaan. Lalu dia bilang "cv nya lagi di proses" di suruh menunggu. Apakah ada kesempataan saya di terima. Dan apakah semua juga di telpon "cv nya sedang di proses" gitu?

    BalasHapus
  62. Halo, apa ada yang psikotes hari ini? Tepatnya 29 Juli 2019 jam 1 siang?

    BalasHapus
  63. Bareng yuk besok 2 agustus 2019 jam 1.

    BalasHapus
  64. Kalau ada yg bsok tgl 2 agustus 2019 barrng yuk. Chat aja ke email qw.
    lilissihotang23@gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai aku lamar dr jobstreet. trus dapat panggilannya melalui email. disuruhnya tanggl 2 september ikutin psikotestnya diJl. KH. Fachruddin No. 18 Tanah Abang. ada yg sama gak ya?

      Hapus
  65. Ada yang dapat panggilan interview user untuk CBDP tgl 5 agustus 2019 ini ga di Sinarmas Plaza Land Jl. MH. Tamrin? Thankyou

    BalasHapus
  66. Sudah ada yg diterima dan bekerja disni?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak saya mau nanya dong, link untuk isi biodata itu apa ya, soalnya ketika saya mendengarkan nama linknya kurang jelas, ketika saya cari di google pun tidak ketemu

      Hapus
    2. Saya kurang tahu link apa yant dimaksud

      Hapus
  67. Haii saya mau nanya, kan saya udh psikotes dan kata hrd nya saya bsa ngisi biodata saya di online. Nahh kira apa yaa nama linknya , soalnya saya coba itu gk bisa2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu punya link nya kan? Itu pake link utama nya aja, misalnya
      majuterus.co.id/pendaftaran
      nah kamu pake majuterus.co.id nya aja,

      Hapus
    2. Ente uda keterima lolos gan? Ane baru psikotes dan interview 2x lewat telpon,sampai skrng gada kabar lagi

      Hapus
  68. Ada yg udah psikotest dan interview telepon ? Trs skrng gimana kelanjutannya ya? Kok kayak php?

    BalasHapus
  69. Halo mau tanya, yang kalau prikotest itu emng cuma psikotest aja kan belom d suruh interview gitu2 kan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. hai aku lamar dr jobstreet. trus dapat panggilannya melalui email. disuruhnya tanggl 2 september ikutin psikotestnya diJl. KH. Fachruddin No. 18 Tanah Abang. ada yg sama gak ya?

      Hapus
    3. ODP BAS itu gimana sih gan makasih. saya uda search tapi belom begitu paham

      Hapus
  70. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  71. Ada yg tgl 2 September interview di kantor yg mall ambassador posisi sebagai telemarketing?

    BalasHapus
  72. Ada yang ikut pskotes untuk tgl 10 september nggk?

    BalasHapus
  73. Ada yang ikut pskotes untuk tgl 10 september nggk?

    BalasHapus
  74. katanya ad banyak tahap sampai medical check up+ tanda tangan kontrak segala? really?

    BalasHapus
  75. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  76. ada yang dapet panggilan psikotes buat tanggal 30 ngga..kalo ada barengan

    BalasHapus
  77. ada yg dapet panggilan buat tgl 4 ga ya?

    BalasHapus
  78. ada yang dapat email untuk psikotes online gak?

    BalasHapus
  79. Ada yg dapet panggilan psikotest tanggal 15 oktober ini kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. saya dapet bsok di Jl. KH Fachrudin No.18, Jakarta Pusat - Tanah Abang

      Hapus
  80. yang besok psikotest barengan dong

    BalasHapus
  81. Ada yg mau psikotest nuat besok? Barengan boleh?

    BalasHapus
  82. Ada yang besok psikotes jam 1 siang ga?

    BalasHapus
  83. Misi min,, saya dapat panggilan siang ini di plaza simas . Kira" ada barengannya gak yaa?

    BalasHapus
  84. Interview tgl 4 nov nih. Ada yg sama gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mau hari ini nih tapi masih ragu sama perusahaanya setelah melihat review di kaskus 🙈


      Btw emang tgl 4 ada ya?

      Hapus
    2. saya juga dapat interview tanggal 4 november, tapi jadi ragu karna than ijazah..tkutnya

      Hapus
  85. Saya membawakan salam untuk Anda!
    Apakah MRS. EMILY KAYA dari kota medan di indonesia. Saya seorang petani. saya menghabiskan lebih dari 14 tahun di Cina, provinsi Anhui timur Cina mahal. bisnis pertanian mengambil berbagai tajam terkait berbagai pajak, pajak yang sering memakan lebih dari setengah pendapatan tahunan petani. Pajak kadang-kadang dikumpulkan oleh pejabat korup yang berusaha memperkaya diri mereka sendiri.
    Pemerintah memonopoli panen gandum dan seringkali mencegah petani menjual hasil panen mereka di pasar terbuka. Pejabat lokal telah digambarkan sebagai "belalang" karena cara mereka mencoba memeras petani untuk semua uang yang mereka bisa. Sewa tanah pemerintah telah disebut “rantai pada petani.” Catatan panen telah menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang telah mereka pecahkan. Di beberapa tempat pemerintah mengenakan biaya kepada petani untuk menyimpan gandum ketika mereka berkewajiban untuk membelinya.
    Ketika saya memikirkan semua ini, saya memutuskan untuk menjual semua yang saya miliki dan kemudian pindah kembali ke negara saya yang indah (INDONESIA).
    Saya pulang ke rumah dan sangat senang dengan diri saya, tetapi saya harus segera memulai bisnis, sekarang masalah dana muncul, bagaimana dan di mana saya mulai.
    Saya mulai mencari pinjaman di mana-mana kemudian saya melihat iklan MR.WILSON KARTIKA bersaksi tentang bagaimana dia mendapatkan pinjaman dari MOTHER JULIANA LOAN COMPANY, tanpa ragu-ragu saya menghubungi MR WILSON terlebih dahulu untuk memastikan dan dia memberi saya bukti dan meyakinkan saya keselamatan, IBU JULIANA yang dihubungi DENGAN EMAIL yang disediakan dan hanya itu, saya memberikan pinjaman sebesar Rp2.000.000.000 tanpa ada jaminan yang diminta.
    Hari ini bersyukur kamu dapat melihat saya tepat di tanah pertanian saya di sini, ini adalah doa saya agar ALLAH akan terus memberkati IBU JULIANA UNTUK MEMBANTU SAYA.

    Mungkinkah ada orang yang mencari pinjaman, silakan hubungi

    MOTHER JULIANA VIA EMAIL JULIANALOANS@GMAIL.COM
    ATAU WHATSAPP +1 (678) 881 8428.

    ANDA JUGA BISA HUBUNGI MR. WILSON VIA EMAIL wilsonkartika4@gmail.com

    ATAU DIRI MELALUI EMILYKAYA36@GMAIL.COM

    BalasHapus
  86. Saya menyampaikan salam dari Indonesia.
    Saya Wilson Kartika dari kota Lampung di Indonesia, saya hanya ingin dunia secara keseluruhan membantu saya berterima kasih kepada PERUSAHAAN PINJAMAN JULIANA karena menyelamatkan nyawa putra saya dan akhirnya memberi saya kebebasan finansial. pada tanggal 15 januari 2018 putra saya satu-satunya yang terdiagnosis kanker serviks sangat parah sehingga pembedahan perlu segera dilakukan, saya tidak punya uang, saya butuh Rp 15.000.000.000 untuk operasi dan juga untuk merawat hal lain, saya mati-matian mencari pinjaman dari mana-mana, semua perusahaan iklan dan pinjaman yang saya hubungi gagal membantu dan kesehatan anak saya memburuk setiap hari saya tidak tahu apa yang harus dilakukan sampai istri saya melihat iklan di JULIANA LOAN'S PERUSAHAAN. Saya menghubungi ibu Juliana melalui alamat email dan nomor whatsapp yang ada di iklan. Dia sangat bersemangat setelah mendengar cerita saya, saya mendapatkan jumlah pinjaman tepat yang saya cari dalam waktu kurang dari 48 jam setelah mengisi formulir aplikasi pinjaman, sekarang kami melakukan operasi dengan sukses dan putra saya diselamatkan. Semua berkat Ibu JULIANA DAN TIM PERUSAHAANNYA (PERUSAHAAN PINJAMAN JULIANA) karena telah menyelamatkan nyawa putra saya.
    Sekarang Anda dapat melihat alasan mengapa saya bersaksi tentang IBU JULIANA.
    tolong jika ada yang membutuhkan pinjaman dalam bentuk apa pun jangan ragu untuk menghubungi Bunda

    JULIANA melalui JULIANALOANS@GMAIL.COM,
    WHATSAPP +1 (678) 881 8428.

     JUGA HUBUNGI SAYA MELALUI WILSONKARTIKA4@GMAIL.COM UNTUK INFORMASI LEBIH LANJUT.

    BalasHapus
  87. Saya adalah Fadhlan Fitri, dari kota Bogor di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk bersaksi tentang Ny. Juliana, karena saya tidak ingin orang kehilangan uang mereka untuk bintang-bintang penipu lagi.
    Suami saya dan saya sangat berhutang budi karena kegagalan bisnis dan karena itu kami mati-matian mencari pinjaman dari berbagai perusahaan pinjaman untuk melunasi tagihan dan memulai hidup lagi, tetapi mereka semua tidak melakukan apa-apa, sebaliknya mereka membawa kami ke lebih banyak hutang dan akhirnya kami bangkrut sampai saya menghubungi Tuan George, yang memperkenalkan saya kepada Ny. Juliana, Dia menawari saya pinjaman sebesar Rp. 800.000.000 tanpa tekanan, Tuhan, aku tidak percaya pada diriku sendiri selama kurang dari 48 jam tanpa stres, karena itu aku telah memutuskan untuk membagikan kesaksian di seluruh Asia dan di luar untuk memungkinkan setiap orang yang membutuhkan pinjaman untuk menikmati rahmat yang sama seperti kita.
    Jadi saya akan menyarankan siapa pun yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ms. Juliana melalui email,

    julianaloans@gmail.com, whatsapp +1 (678) 881 8428.

    atau Anda juga dapat menghubungi teman saya George melalui emailnya untuk informasi lebih

    lanjut: george.ceowalker@gmail.com. Lebih baik lagi, Anda juga dapat menghubungi saya

    melalui fadhlanfitri394@gmail.com.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  88. Ada yg dapet panggilan psikotes besok tgl 30 Januari 2020 kah?

    BalasHapus
  89. Ada yg dapat panggilan tgl 04 Febuari 2020? Di Sinarmas MSIG life . Mall ambasador

    BalasHapus
  90. Saya Bantuan Peterson dari Surabaya dan saat ini tinggal di Malaysia. terima kasih kepada RIKA ANDERSON LOAN COMPANY yang memberi saya pinjaman RM450.000 dengan tingkat bunga yang sangat rendah.

    Saya ditipu oleh penipu online bulan lalu, terima kasih kepada Allah yang menggunakan Rika Anderson untuk mengakhiri semua kecurigaan saya dalam hidup saya, jadi saya mencari pinjaman tanpa sejarah kredit dan saya punya banyak bank dan perusahaan keuangan untuk meminjamkan saya, tetapi semua menolak.

    Saya melihat halaman di internet dan saya melihat seorang wanita mariafadhlan maria fadhlan@gmail.com dan vania hilmanaki vaniahilmanaki@gmail.com yang membagikan kesaksiannya tentang bagaimana mereka mendapatkan pinjaman dari PERUSAHAAN RIKA ANDERSON LOAN COMPANY. Saya menghubungi ibu Rika dengan percaya diri dan dalam waktu 2 jam, saya mendapat pinjaman, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog itu benar-benar palsu karena semua hutang saya terbayar. Saya berjanji kepada Tuhan untuk membagikan kesaksian hidup saya.

    PERUSAHAAN INVESTASI PINJAMAN RIKA ANDERSON
    RIKA EMAIL: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Hubungi / Whatsapp: +15183602491
    TESTIFIER: Favour Peterson
    Lokasi: dari Surabaya dan saat ini di Malaysia
    Jumlah Pinjaman: RM450.000
    MayBank
    email: favourpeterson9@gmail.com

    BalasHapus
  91. ada ngak panggilan untuk psikotes tanggal 04 maret 2020 di Plasa Simas

    BalasHapus
  92. KESAKSIAN SAYA

    Salam semuanya, nama saya SANTIAGO GONZALEZ dan saya tinggal di Spanyol, saya ingin berbicara tentang kebaikan Tuhan dalam hidup saya setelah berbulan-bulan mencoba mendapatkan pinjaman di internet dan telah tertipu sehingga saya menjadi putus asa dalam mendapatkan bantuan dari luar pemberi pinjaman online yang sah, kemudian saya melihat komentar dari seorang teman bernama James dan dia berbicara tentang pinjaman sah perusahaan ini di mana dia mendapatkan pinjaman cepat dan mudah tanpa stres, jadi dia memperkenalkan saya kepada seorang wanita bernama Mrs. REBACCA yang mengendalikan perusahaan yang disebutREBACCA ALMALLOAN COMPANY , jadi saya meminta sejumlah $ 150.000 suku bunga rendah 2%, pinjaman itu disetujui dan disetor ke rekening bank saya sehingga saya bisa mendapatkan pinjaman agar bisnis saya yang rusak tetap berjalan dan juga untuk membayar tagihan saya, jadi saya menyarankan semua Anda yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman cepat dan mudah, hubungi mereka dengan ramah melalui email :( rebaccaalmaloancompany@gmail.com} untuk mendapatkan segala jenis pinjaman yang Anda butuhkan hari ini, terima kasih telah membaca kesaksian terbesar dalam hidup saya.
    Anda juga dapat menghubungi ibu yang baik melalui: WhatsApp 👇

    Nama: Ny. Rebacca Alma
    Telepon: +14052595662
    WhatsApp: +14052595662
    https://Instagram.com/rebaccaalma
    e_mail: rebaccaalmaloancompany@gmail.com
    Situs web: https: //rebaccaalmaloancompany.blogspot.com

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya jika ada pertanyaan: santiagogonzalezk9@gmail.com

    Pak Santiago Gonzalez
    Tuhan memberkati.

    BalasHapus
  93. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    www.arenakartu.cc
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus
  94. Nama saya LESTARI, saya ingin menggunakan media ini untuk menasihati semua orang agar berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman internet karena begitu banyak peminjam internet di sini semuanya scammer dan mereka hanya berbagi cerita untuk menipu Anda agar keluar dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman 5 Miliar dari seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan Rp59.000.000 tanpa mendapatkan pinjaman,

    Pada tanggal 20 Oktober 2019, teman saya CYNTHIA DAFE di tempat kerja saya memberi tahu saya bagaimana dia menerima pinjaman dari CHRISTABEL LOAN INVESTMENT COMPANY

    Saya tidak pernah mempercayainya sampai saya pergi bersamanya ke bank untuk memastikan apakah itu benar dan itu benar.

    Semoga Tuhan memberkati Ibu Yang Baik Bu CHRISTABEL MISSAN atas apa yang telah dia lakukan untuk saya dan rumah tangga saya, saya menyuruh teman saya untuk memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik. CHRISTABEL MISSAN INVESTMENT INVESTMENT COMPANY, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp900.000.000.000.
    Saya mematuhi syarat dan ketentuan pinjaman perusahaan dan pengajuan pinjaman saya disetujui untuk saya tanpa tekanan dan kesulitan.

    Akhirnya, saya menerima pinjaman di rekening bank saya dan saya menelepon teman saya CYNTHIA DAFE bahwa saya telah menerima pinjaman saya dan saya juga telah memperkenalkan begitu banyak orang kepada ibu saya yang baik Nyonya CHRISTABEL MISSAN LOAN INVESTMENT COMPANY
    Saya ingin Anda membaca kesaksian saya untuk menghubungi ibu yang baik jika Anda membutuhkan pinjaman agar Anda juga bersaksi tentang niat baik ibu yang baik itu.

    Jadi saya menggunakan cara ini untuk memberi tahu setiap orang Indonesia dan orang lain yang tepat untuk membaca kesaksian saya dan dia membutuhkan pinjaman untuk menghubungi IBU melalui EMAIL: christabelloancompany@gmail.com
    IBU WHATSAPP NOMOR +15614916019

    Anda masih dapat menghubungi saya jika membutuhkan informasi lebih lanjut melalui EMAIL: lestarizudrefy@gmail.com
    Anda juga dapat menghubungi teman saya CYNTHIA DAFE melalui EMAIL-nya: cynthiadafaq@gmail.com

    Terima kasih sekali lagi untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran.

    BalasHapus
  95. HARI YANG BAIK UNTUK ANDA SEMUA
    Apakah Anda mengalami kesulitan keuangan untuk mendapatkan pinjaman atau Anda membutuhkan pinjaman untuk memulai bisnis, membayar hutang, atau untuk mengembangkan bisnis Anda
    Apakah Anda memerlukan pinjaman yang mendesak untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda atau karena berbagai alasan, atau Anda kesulitan mendapatkan pinjaman dari bank karena tingkat pengembalian pinjaman yang lebih tinggi.
    Kami menyediakan semua jenis pinjaman, kami dapat diandalkan, efisien, cepat dan dinamis, dengan jaminan pinjaman 100% juga memberikan (euro, pound, dolar, peso dan Rp dll.) dan juga memberikan pinjaman dalam semua jenis mata uang suku bunga kami berlaku untuk semua pinjaman adalah (2%) jika Anda tertarik kembali kepada kami melalui (belindachristopherloancompany@gmail.com) untuk Layanan yang diberikan meliputi:
    Pinjaman darurat.
    Perbaikan rumah.
    Penemu Pinjaman.
    Pinjaman Konsolidasi Hutang.
    Pinjaman Bisnis.
    Pinjaman pribadi.
    pinjaman gaji.
    pinjaman medis.
    pinjaman liburan.
    pinjaman properti.
    Pinjaman Islam.
    pelamar yang tertarik harus menghubungi hari ini melalui
    belindachristopherloancompany@gmail.com atau Whats-app +1 (347) 797-0786 untuk kebebasan finansial Anda.

    BalasHapus
  96. HALO
    Saya ADAWIYAH YAHYA dari malaysia saya tinggal di kota temerloh pahang. Saya tidak pernah tahu sangat mungkin mendapatkan pinjaman dari pinjaman online atau pemberi pinjaman. Saya sekarat dalam hutang dengan banyak tagihan yang harus dibayar untuk ketiga anak saya dan nilai kredit saya juga sangat rendah. Jadi, saya baru saja online untuk mengetahui lebih banyak tentang cara mendekati bank atau mengambil pinjaman hari pembayaran dengan skor kredit rendah. Kemudian saya menemukan banyak tulisan dan artikel di berbagai situs tentang bagaimana KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY membantu orang, perusahaan dan organisasi dengan tingkat bunga pinjaman @ 2%. Dengan ilmu yang saya dapatkan secara online, saya menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND melalui email: (karinarolandloancompany@gmail.com), saya jelaskan sendiri. Saya mengajukan pinjaman sebesar $ 60.000 tetapi dia menyetujui $ 50.000 dan itu adalah $ 50.000 yang saya terima di rekening bank saya. Proses transaksinya sangat mudah dan cepat. dan juga mengkonfirmasi Identitas saya dan untuk memastikan keamanan dana. Saya merekomendasikan perusahaan ini kepada semua orang. Jangan mati dalam hutang sebelum Anda mencari bantuan. Tulis surat ke KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY sekarang Email (karinarolandloancompany@gmail.com atau whatsapp +1 (585) 708-3478, untuk informasi lebih lanjut Anda juga dapat menghubungi saya melalui email adawiyahyahya63@gmail.com

    BalasHapus
  97. PENGUJI: Ibu Ria Maulidina
    NEGARA: Indonesia
    KOTA: Semarang
    WHATSAPP SAYA NO: +62821-3272-6590
    HIBAH PINJAMAN: Rp 500.000.000
    BANK: BCA REKENING No: 1750825253
    EMAIL: maulidinaria@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN: KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY
    EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
    WHATSAPP NO: +15857083478
    NAMA FACEBOOK: karina elena roland

    Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya mengalami kekacauan keuangan, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman terkemuka secara online yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok penipu karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan dengan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang secepatnya dan itu membuat saya mengirimkan kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki baik di bumi maupun di surga, mereka terus meminta lebih dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari hal buruk dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak mempercayainya lagi. Saya menjadi sangat kurus karena kekurangan makanan yang baik dan 2 anak saya yang berusia 5 dan 8 juga tidak tampan selama periode penguncian COVID19 ini tidak ada perawatan yang tepat sebagai akibat dari keuangan, minggu berjemur saya melihat seorang teman keluarga lama dari suami saya dan saya memberi tahu dia semua yang telah saya lalui dan dia mengatakan satu-satunya cara dia dapat membantu adalah mengarahkan saya ke agen peminjaman yang baik yang juga membantunya dan dia juga menjelaskan bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia mendapat dorongan dari pinjaman ini agensi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan harga terjangkau sebesar 2% dan dia lebih lanjut meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammer dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan {PERUSAHAAN PROSEDUR ADMINISTRATIF} dan dia juga memberi saya alamat email bereputasi ini dan saya menghubungi mereka sesuai instruksi dan dengan rahmat TUHAN YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya dijumlahkan tanpa stres atau masalah lems dan inilah mengapa saya datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan memberi tahu orang-orang bahwa masih ada agen pinjaman online yang nyata dan terkemuka. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany @ gmail. com) atau melalui +15857083478

    BalasHapus
  98. Sulit dipercaya bagaimana saya mendapat pinjaman Rp150.000.000. Nama saya Nyonya Mainunah Elsa saya warga negara Indonesia. Saya senang saya mendapat pinjaman dari pemberi pinjaman yang membantu saya dengan pinjaman saya. Saya telah mencoba layanan yang berbeda tetapi saya tidak pernah bisa mendapatkan pinjaman dari layanan tersebut. beberapa dari mereka akan meminta saya untuk mengisi banyak dokumen dan pada akhirnya tidak akan berakhir dengan baik. tapi saya senang setelah bertemu dengan MOTHER KARINA, saya bisa mendapatkan pinjaman Rp150.000.000 sekarang bisnis saya berjalan dengan baik dan saya ingin kalian semua tahu ini hari ini karena mereka cepat dan 100% dapat diandalkan. sekarang saya membayar kembali pinjaman yang saya dapatkan dari Perusahaan (KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY). hubungi mereka dan jangan buang waktu Anda dengan pemberi pinjaman palsu itu: Email: (karinarolandloancompany @ gmail. com)
    NAMA PERUSAHAAN = PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND
    WHATSAP = +15857083478
    EMAIL PERUSAHAAN = KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    EMAIL SAYA = MAIMUNAHELSAELSA@GNAIL.COM
    NAMA AKUN = MAINUNAH ELSA
    BANK = BANK NEGARA INDONESIA
    PINJAMAN YANG DISETUJUI = Rp150.000.000

    BalasHapus
  99. Jika bank Anda mengatakan tidak kepada Anda untuk pinjaman, ada tempat otentik di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman asli. Saya ingin mendapatkan pinjaman institusi yang saya temukan online untuk semua saudara dan saudari Muslim yang sedang mencari pinjaman cepat untuk segera menyelesaikan masalah yang diinginkan. Saya mendapat pinjaman Rp.700.000.000. dari ibu KARINA ROLAND LOAN COMPANY yang saya gunakan untuk merenovasi rumah sakit saya dan untuk melengkapi bisnis saya. Saya mendapat pinjaman dari mereka beberapa bulan lalu. Saya meminjam dari mereka karena ada banyak perusahaan pinjaman palsu online. Saya juga memperkenalkan adik saya yang juga mendapat pinjaman Rp. 500.000.000 PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA. Sebelum saya menghubungi mereka untuk mendapatkan pinjaman, saya juga melakukan banyak penelitian tentang mereka dan menemukan mereka benar-benar otentik. Mereka tidak seperti perusahaan pinjaman barat yang palsu. Jadi saya meminta pinjaman tanpa jaminan dengan mereka. Mereka memberikan pinjaman sesuai dengan hukum dan peraturan Islam. Tidak Ada Jaminan. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka memberikan proses yang cepat dan sederhana. Tapi Anda harus bisa menyetujuinya. dan Anda juga harus membayar kembali pinjaman mereka pada waktunya. Saya ingin meminta semua Muslim sejati dan bukan muslim untuk menghubungi ibu karina yang baik di email atau whatsapp: +15857083478 (karinarolandloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya untuk nasihat juga melalui email (nurraysadiena@gmail.com)

    BalasHapus
  100. NAMA SAYA ........... RIKRIK BUDIANTI,
    NEGARA ............ INDONESIA
    KOTA ..................... BANDUNG, JAWA BARAT
    HIBAH PINJAMAN ...... Rp150.000.000,00
    EMAIL SAYA ........... rikrikbudianti27@gmail.com

    Kabar baik, kabar baik, Kabar baik
    Nama saya RIKRIK BUDIANTI, Warga Negara Indonesia. Saya telah ditipu oleh 3 pemberi pinjaman internasional yang berbeda di internet, semua setuju untuk memberi saya pinjaman, saya kehilangan uang hasil jerih payah saya. Suatu hari, saat menjelajah internet dan tanpa daya saya menemukan kesaksian dari seorang wanita bernama EINNA FAIZ, yang juga ditipu oleh pemberi pinjaman kredit palsu, namun akhirnya dihubungkan dengan perusahaan pemberi pinjaman yang sah bernama KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY tempat dia mendapatkan pinjamannya . Saya memutuskan untuk menghubungi perusahaan pinjaman yang sama dan kemudian menceritakan kisah saya tentang bagaimana saya ditipu oleh 3 pemberi pinjaman yang berbeda. Saya menjelaskan kepada perusahaan melalui email dan mereka meyakinkan saya bahwa saya memberikan pinjaman di perusahaan dan juga memberi tahu saya bahwa saya telah membuat keputusan yang tepat untuk menghubungi mereka. Saya mengisi rekening kredit dan menabung semua yang meminjam dari saya dan alhamdulillah saya mendapat pinjaman sebesar Rp 150.000.000 dari perusahaan besar ini, Dikelola oleh MRS. KARINA ROLAND, dan disini saya sangat diuntungkan karena KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY telah merubah hidup saya jadi saya berjanji pada diri sendiri saya akan terus bersaksi di internet tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman Anda harus menghubungi KARINA ROLAND
    via atau whatsapp (karinarolandloancompany@gmail.com) +1585 708-3478 dan ikuti aturannya, karena saya setuju Anda mendapatkan pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda masih dapat menghubungi saya melalui email jika Anda meminta bantuan tentang cara saya mendapatkan pinjaman (rikrikbudianti27@gmail.com).

    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA
    HANYA WHATSAPP ........ +1585 708-3478
    NAMA FACEBOOK ......... KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL ......... KARINAROLANDLOANCOMPANY@GMAIL.COM

    BalasHapus
  101. CUKUP CUKUP UNTUK KEBIJAKSANAAN.
    PERUSAHAAN PINJAMAN ROLAND KARINA ELENA ADALAH SATU-SATUNYA JALAN KELUAR DARI KESULITAN KEUANGAN (karinarolandloancompany@gmail.com)
    whatsapp .... + 1585 708-3478
    facebook ..... elena karina roland
    instagram ..... karina roland

    Salam, pikiran yang hebat, Ini akan menjadi kesenangan terbesar saya menyelamatkan Individu dan perusahaan dari pemerasan, saya tahu tidak semua orang akan mau mengambil sendiri untuk mengungkapkan kebenaran pahit tentang Pinjaman online karena ketidakamanan, Waktu melakukannya dan semua itu. i ”m AFIZAH NAZERI, seorang pengusaha wanita terkemuka yang tinggal di TERENGGANU CITY OF MALAYSIA telah memutuskan untuk membagikan artikel ini kepada siapa saja yang berkepentingan sehingga mereka dapat belajar dan mendidik diri sendiri darinya. Ini buruk sampai Anda melihat kesaksian online tentang mendapatkan pinjaman dan itu ternyata palsu. Sungguh saya telah jatuh untuk trik itu berkali-kali sampai memperpanjang saya kehilangan hampir Rm14.000 total semua atas nama mendapatkan pinjaman untuk diinvestasikan dalam bisnis yang sangat menguntungkan. Setelah begitu banyak upaya yang gagal untuk mendapatkan pinjaman, saya dan Manajer saya online untuk melakukan pencarian menyeluruh dan menemukan perusahaan ini KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY tetapi sebelum mencobanya, kami juga melanjutkan untuk memastikannya nyata, periksa ulasan mereka dan juga pergi ke keberadaan dan kemampuan mereka. Kami sangat berhati-hati karena kami tidak ingin kehilangan sepeser pun lagi dan harapan terbesar kami, mereka memberikan sesuai tinjauan mereka dan memberi kami jumlah pinjaman yang kami inginkan sebesar Rm80.000. Sebuah kata untuk semua orang di luar sana ketika datang ke Pemberi Pinjaman Online hanya hubungi KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY melalui email: {karinarolandloancompany@gmail.com} atau whatsapp +1585 708-3478, dan pertimbangkan semua masalah keuangan Anda ditangani dan diselesaikan. # SHARE, Anda dapat menyelamatkan seseorang dari korban hari ini, Terima kasih.
    negara ...... Malaysia
    nama ......... Afizah Nazeri
    Jumlah yang disetujui ..... Rm80.000
    bank ....... BSN (Malaysia)
    email ....... afizahnazeri@gmail.com

    BalasHapus
  102. Nama saya: Etin supriatin
    Negara: Indonesia
    Pinjaman yang disetujui: Rp450.000.000 bank: bri bank
    email: (supriatinetin123@gmail.com)

    Halo semuanya, nama saya ETIN SUPRIATIN
    Saya ingin membagikan kesaksian yang luar biasa ini
    bagaimana saya mendapatkan pinjaman saya dari BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY ketika kami diusir dari rumah kami ketika saya tidak dapat membayar tagihan saya lagi karena covid19 patah hati,
    Setelah ditipu oleh berbagai perusahaan secara online dan pinjamannya ditolak oleh bank saya dan beberapa credit union lain i
    dikunjungi. Sampai suatu hari saya berjalan dengan malu-malu
    seorang teman sekolah lama yang memperkenalkan saya pada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
    Awalnya saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak siap mengambil risiko apa pun lagi
    untuk mengajukan pinjaman online lagi, tetapi dia meyakinkan saya bahwa saya tidak perlu khawatir bahwa saya akan menerima pinjaman dari mereka. Seketika berpikir,
    karena tunawisma saya, saya mengikuti uji coba dan mengajukan pinjaman, untungnya itu disetujui untuk saya dan saya menerima pinjaman Rp450.000,00 dari
    {belindachristopherloancompany@gmail.com}. Saya senang saya mengambil risiko dan mengajukan pinjaman. Saya dan keluarga saya sekarang bahagia sekarang saya memiliki rumah dan bisnis sendiri. Semua rasa syukur saya sampaikan kepada BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY yang telah memberi makna pada hidup saya ketika saya mengira semua harapan telah hilang. Anda dapat menghubungi mereka melalui email (belindachristopherloancompany@gmail.com) atau whatsap +1 (347) 797-0786 jika Anda membutuhkan pinjaman cepat dan nyata, Anda masih dapat menghubungi saya melalui (supriatinetin123@gmail.com) untuk informasi lebih lanjut.

    BELINDA CHRISTOPHER LOAN COMPANY
    whatsapp: +1 (347) 797-0786
    alamat email: belindachristopherloancompany@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Interview di Bank DBS

Pengalaman DRESSCODE Buat Interview